• HUBUNGI KAMI
  • HARI INI
  • PIN BBM:
    D5A75672
  • TELPHON:
    082111843838
  • EMail:
    udin.ads@gmail.com
  • WhatsApp:
    085890098540


BIREUEN – Local Governance And Innovation For Community in Aceh (Logica), sebuah NGO yang bergerak dibidang pemerintahan, Rabu (15/7), melakukan uji coba pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Online, di Kantor Camat Samalanga, Bireuen. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat di wilayah itu mendapatkan KTP secara online.

Local Governence Advisor Logica, M Najib, melalui District Facilitator, Sumiaty, kepada Serambi, mengatakan, ujicoba pembuatan KTP secara online itu merupakan hasil kerja sama antara pihaknya dengan Pemkab Bireuen. “Dengan adanya program KTP online ini, kita harapkan ke depan warga di beberapa kecamatan yang jauh dari ibu kota kabupaten, akan mudah memperoleh KTP secara online di pusat pemerintahan kecamatan,” katanya.

Ditambahkan, selain itu dengan sistem ini akan menghemat biaya dan waktu masyarakat untuk memperoleh KTP nasional. Pasalnya, pembuatan KTP tersebut akan langsung siap dalam waktu sekitar 15 menit. Sementara Camat Samalanga, Darwansyah, mengatakan, dengan adanya program KTP online ini, warga di beberapa kecamatan terutama Samalanga, Kecamatan Simpang Mamplam, Pandrah, dan Jeunieb, nantinya tidak perlu lagi membuat KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Bireuen. Karena, mereka bisa langsung meperoleh KTP Nasional secara online di kantor camatn atau UPT kecamatan yang ditugaskan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.(c38)

Akses m.serambinews.com dimana saja melalui browser ponsel Anda.


Klik Duit Untuk Anda


Domain free Anda

- Copyright © 2009 - MAHA KARYA 86 ADVERTISING SENEN - Atribut Partai - Grosir Tas Murah - Powered by Blogger - Designed by Saifuddin -