• HUBUNGI KAMI
  • HARI INI
  • PIN BBM:
    2C1FC79E
  • TELPHON:
    085277723838
  • EMail:
    udin.ads@gmail.com
  • WhatsApp:
    085890098540

LHOKSUKON - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, memeriksa 360.031 kertas surat suara Pilpres 2009. Setelah disortir, surat suara itu akan dikirim ke 996 TPS yang tersebar di 852 desa dalam wilayah Aceh Utara. Sekretaris KIP Aceh Utara, Abdullah Hasboh, didampingi Pokja Logistik Jufri Sulaiman kepada Serambi Selasa (23/6) mengatakan, sesuai data terakhir bulan Mai 2009, jumlah pemilih di Aceh Utara 351.992 orang. Jumlah tersebut berkurang 10 ribu dibandingkan pemilu legislatif dua bulan lalu.

Menurut Abdullah Hasboh dan Jufri, pemeriksaan atau penyirtiran surat suara itu melibatkan puluhan pekerja. Surat suara yang rusak semuanya telah dipindahkan. Namun, kata Abdullah, hal itu tidak akan menjadi kendala, karena surat suara yang diterima oleh KIP Aceh Utara lebih sekitar dua persen dari jumlah pemilih yang telah terdaftar.

Pokja Logistik Jufri Sulaiman menambahkan, dengan sudah tibanya kertas surat suara juga tinta di Lhokseumawe, diharapkan seluruh proses persiapan di tingkap KIP selesai pada, 29 Juni dan sudah mulai diterima oleh pihak PPK pada tanggal 4 Juli. Selain kertas suara kepada para calon pemilih pilpres, kata Jufri, KIP juga menyediakan formulir A-5 untuk warga yang ingin mencontreng di tempat lain, karena alasan tertentu. Misalnya bagi petugas anggota KIP yang ditugaskan ke luar kecamatan tempat berdomisilinya, atau wartawan yang mendapat tugas peliputan di luar daerah kecamatannya. Untuk mendapatkan formulir ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain tiga hari sebelum hari H sudah mendaftar ke panitia dimana dia terdaftar namanya sebagai pemilih dan ada syarat lainnya.(ib)

Akses m.serambinews.com dimana saja melalui browser ponsel Anda


Klik Duit Untuk Anda


Domain free Anda



- Copyright © 2009 - MAHA KARYA ADVERTISING SENEN - Atribut Partai - Grosir Tas Murah - Powered by Blogger - Designed by Saifuddin -