• HUBUNGI KAMI
  • HARI INI
  • PIN BBM:
    2C1FC79E
  • TELPHON:
    082111843838
  • EMail:
    udin.ads@gmail.com
  • WhatsApp:
    085890098540

Aceh | Harian Aceh--Pleno rekapitulasi suara dari Bener Meriah sempat diprotes saksi dan Panwaslu akhirnya dapat diselesaikan. Pleno tersebut sekaligus menentukan nama-nama yang lolos ke DPRA dari Daerah Pemilihan 4 (Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah).

KIP Aceh melalui rapat pleno, Selasa malam, mengesahkan suara dari Bener Meriah untuk DPR-RI, DPD, dan DPRA. Pleno rekap suara kabupaten tersebut terlama selama pleno KIP, memakan waktu dua hari dua malam. Sebelumnya, hasil rekap KIP Bener Meriah diprotes karena diduga terjadi pergelembungan suara untuk caleg dan partai tertentu.

Dengan telah disahkan perolehan suara dari Bener Meriah, maka 10 kursi DPRA yang disediakan bagi wakil Bireuen dan Tanah Gayo itu telah bisa ditentukan.

Hasil kalkulasi dari DP 4, merajut pada UU Nomor 10/2008 yang dikuatkan dengan Peraturan KPU Nomor 15/2009 tentang pemilu, dipastikan Partai Aceh memperoleh 5 kursi, atas nama M. Yahya Abdullah, Ilham, Samsul Bahri Ben Amiren, H Muhammad Wali Alkhalidi, dan Adly Tjalok Bin Ibrahim.

Sedangkan Partai Golkar, Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing mendapat jatah satu kursi. Mereka yakni T Husin Banta (Golkar), Ibnu Rusdi (Demokrat), Anwar Idris (PPP), Firmandez (PKPI), dan Bukhari MY (PAN).

Hasil ini hanya menyisakan tujuh dari 69 kursi DPRA yang belum bisa dihitung. Pasalnya, KIP Aceh belum memplenokan rekap suara Aceh Tenggara yang masuk DP 7 (Aceh Tengara, Singkil, Subulussalam, dan Gayo Luwes). Diperkirakan, rekap suara Agara akan diplenokan Kamis hari ini.(rta)

WAKIL BIREUEN DAN TANAH GAYO DI DPRA

No Nama Partai

1. M. Yahya Abdullah Partai Aceh

2. Ilham Partai Aceh

3. Samsul Bahri Ben Amiren Partai Aceh

4. H. Muhammad Wali Alkhalidi Partai Aceh

5. Adly Tjalok Bin Ibrahim Partai Aceh

6. T. Husin Banta Golkar

7. Ibnu Rusdi Demokrat

8. Anwar Idris PPP

9. Firmandez PKPI

10. Bukhari MY PAN



Daftarkan diri Anda


Domain free Anda

- Copyright © 2009 - MAHA KARYA ADVERTISING SENEN - Atribut Partai - Grosir Tas Murah - Powered by Blogger - Designed by Saifuddin -